Hindari Makan dan Minuman Ini Agar Tidak Terkena Corona

Semenjak adanya virus Corona, kita harus bisa menjaga kesehatan kita salah satunya dengan memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi agar tidak tertular virus corona.

Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Corona


Selain itu, kita juga harus menghindari makanan yang tidak bagus buat kesehatan, karena virus yang lagi berkembang sekarang yakni virus corona, sangat mudah masuk ketubuh orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang kurang.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, berikut makanan yang harus kita hindari agar tidak di konsumsi :

1. Gorengan

Gorengan Mengandung Kolestrol


Gorengan memiliki banyak lemak, dan mengandung koletrol yang jahat. Sehingga kita sering merasakan pusing apabila terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak.
Tetapi kita semua tidak dilarang untuk mengonsumsinya asalakan jangan berlebihan agar tidak memberikan efek negative.

2. Kopi

Kopi Tidak Baik Untuk Tubuh


Sebenarnya kopi memiliki banyak manfaat sih, tapi bagi penderita diabetes harus berhati-hari, karena kadar gula anda akan menaik secara derastis apabila mengonsumsi kopi. Bukan hanya itu, kopi juga bisa membuat daya tahan tubuh menjadi rendah, karena apabila minum kopi lebih dari 500 mm, akan membuat seseorang menjadi insomnia, otot pada tebuh gemetar, dan yang lebih parahnya lagi kita akan merasakan efek susah tidur. Akhirnya kekebalan tubuh kita terganggu karena sering bergadang.

3. Alcohol

Alkohol Berbahaya Untuk Kesehatan


Sudaha tidak asing lagi bukan?, dengan nama yang satu ini yang sering kita sebut dengan mabuk-mabukan.Alcohol tentunya sangat emngganggu kekebalan tubuh, tidak lama hanya 20 menit saja kita mengonsumsi alcohol maka kekebalan tubuh kita akan menurun, apalagi sampai berjama jam?, gimana gak bisa dibayangkan ya.
Untuk itu sebaiknya hindari alcohol, apalagi sampai daya tahan tubuh kita rendah lalu mengonsumsi alakohol, maka virus corona akan mudah masuk ke tubuh kita.

4. Soda

Efek Sering Minum-Minuman Bersoda


Minuman soda dapat menurunkan daya tahan tubuh, karena kandungan fosfor yang terdapat pada soda akan menguras magnesium dan kalsium yang terdapat pada tubuh kita.
Apalagi jika hal ini sering dilakukan, maka kedua kandungan tersebut akan terganggu dan akan membuat tubuh kita menjadi tidak bertenaga atau lemah.

Untuk itu kita sangat dilarang agar tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa membuat daya tahan tubuh kita menurun.

Selain makanan dan minuman, kita juga harus memperhatikan hal berikut ini sebelum mengonsumsi makanan maupun minuman.

1. Makanan atau minuman dingin
Kita jangan mengonsumsi makanan yang dingin, karena virus angat suka dengan makanan yang dingin. Sehingga akan membuat kita terkena virus jika sering mengonsumsi makanan dan minuman dingin.

2. Makanan yang tidak di cuci
Hal ini bisa terjadi karena makanan tersebut tidak dimasak, seperti anggur, apel, dan lainnya yang dikonsumsi tanpa harus dimasak.

Teman-teman semua perlu tahu, bahwa makanan yang dikonsomsi tanpa di cuci terlebih dahulu banyak terdapat kuman didalamnya, untuk itu kita dihimbau agar mengkonsumsi makanan makanan yang dicuci terlebih dahulu.


Belum ada Komentar untuk "Hindari Makan dan Minuman Ini Agar Tidak Terkena Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel