4 Tanaman Herbal Untuk Mencegah Penularan COVID-19

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia telah menghimabau kepada masyarakat mengenai cara mencegah agar tidak tertular COVID-19. Tetapi meskipun telah dihimbau, masyarakat tetap mencari jalan keluar lain, salah satunya dengan mengkonsumsi tananman herbal yang mereka tanam.
Setelah di teliti, sudah banyak jenis tanaman yang dianggap bisa mencegah penularan COVID-19 atau yang sering disebut dengan virus corona.

Lalu apakah tanaman yang bisa untuk mencegah penularan corona ?

1. Buah Jeruk dan Kulitnya


Jeruk dan Kulitnya Dianggap Bisa Usir Corona


Kulitnya ?, tentunya anda heran bukan masa kulit jeruk dikonsumsi. Kulit jeruk dianggap mempunyai potensi yang bisa mengusir virus corona. Kemampuan jeruk ini didapat dari flavonoid yang terkandung didalamnya berjenis hesperidin, karena hesperidin dapat memberikan perlindungan pada tubuh kita dari serangan virus dan bakteri.

Hesperidin terdapat didalam kandungan kulit jeruk, jadi pabila anda ingin mengkonsumsinya anda bisa memarut atau memeras kulit jeruk yang sudah bersih dan di cuci terlebih dahulu dan dimasukkan kedalam air atau jus yang akan kita minum.

Selain itu, anda juga bisa melakukan hal dengan memotong jeruk tanpa harus membuka kulitnya agar hesperidin yang terdapat pada pada kulit jeruk ikut tercampur.

2. Jamu Empon-Empon Kunyit


Jamu Empon-Empon Bisa Cegah Corona


Semenjak corona semakin banyak, jamu empon-empon menjadi naik daun. Memang jamu ini sudah lama dipercaya bisa mengusir penyakit. Apalagi sekarang dunia sedang diserang sama virus yang berbahaya, jamu empon-empon semakin terkenal.

Jamu empon-empon terbuat dari kumpulan rempah-rempah seperti jahe merah, katu manis, sereh, biang kunyit, serta temulawak. Rempah-rempah ini dianggap mempunyai daya bantu yang bagus bagi kekbalan tubuh, sehingga pada zaman sekarang ini banyak orang yang mengkonsumsinya agar bisa mencegah virus corona.

3. Jambu air


Khasiat Jambu Air Untuk Melawan Corona


Masih dari peneliti yang sama, tanaman berikutnya yang dianggap bisa mencegah penularan corona adalah jambu air. Karena menurut penile, jambu air mempunyai komponen yang lumayan lengkap untuk melawan corona.

Senyawa tersebut diantaranya hesperidin, kuersetin, rhamnetin, kaempferol, dan myricetin. Tetapi karena penelitian belum pernah mencobakannya secara langsung kepada manusia, maka di perlukan waktu yang lama agar bisa dipastikan bahwa jambu air bisa mencegah corona.


4. Daun Kelor 


Daun Kelor Untuk Cegah Corona


Sejumlah peneliti telah melakukan penelitian tentang daun kelor yang dianggap bisa mencegah virus corona. Tapi kita sebagai manusia harus pandai-pandai dalam memilih dan menggunakan obat-obatan, karena tidak semua hasil penelitian yang telah dilakukan bisa benar semuanya.

Menurut dokter mengenai cara mencegah virus corona melalui tanaman herbal yang dianggap bisa mencegah virus corona memang tidak salah. Meskipun demikian, dr.karlina lestari memberi tahu agar tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi tanaman herabal.

Sehingga apabila ada yang mengatakan bahwa tanaman herbala merupakan cara yang ampuh dalam menvegah penularan virus corona, anda harus lebih teliti dalam menggunakannya. Karena tidka semua tanaman baik digunakan apalagi jika tidak ada resep tetentu dari para ahli.


Belum ada Komentar untuk "4 Tanaman Herbal Untuk Mencegah Penularan COVID-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel