Cara Cepat Menjadi Orang Pintar

Ketika belajar di kelas, tentunya tidak semua pelajaran bisa kita pahami dengan cepat. Terkadang ada orang yang senang akan pelajaran hitung-hitungan dan ada juga yang senang akan pelajaran analisis.
Bahkan ada yang tidak suka dengan semua jenis pelajaran, dan ada yang suka kedua jenis pelajaran tersebut, tetapi mereka susah untuk memahaminya.


Cara Efektif Menjadi Pintar


Disekolah sering terbiasa akan siswa yang pintar duduk didepan sedangkan siswa yang belum bahkan udah hampir bisa duduk dibelakang. Hal ini sebenarnya tidak bagus karena semua siswa memiliki otak yang berbeda.

Semua siswa tentunya ingin pintar sebagaimana temannya yang lain, tetapi hal ini bisa terhambat karena ia sering duduk dibelakang sehingga apa yang sering disampaikan oleh guru sulit untuk dimengerti dan dipahaminya.

Mengenai hal berpikir, semua itu dapat diperbaiki asalkan sering kita latih. Karena segala sesuatu yang sering kita latih, lambat laun pasti akan bisa, diibaratkan seperti pisau, apabila sering kita asah makai a akan tajam begittu juga dengan otak kita apabila kita sering belajar maka kita pasti bisa, karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan agar kita bisa dengan cepat memahami pelajaran disekolah. tentunya itu semua membutuhkan latihan dan cara yang benar agar semuanya bisa maksimal.

Berikut cara agar bisa melatih otak menjadi lebih pintar :

1. Bertemanlah dengan Orang Yang Pintar


Cara Menjadi Orang Pintar


Berteman dengan orang yang pintar tentunya bukan hal yang kebetulan agar membuat kita menjadi pintar, karena kita akan lebih mudah belajar dan memahami sesuatu apabila kita belajar Bersama dengan orang yang pintar.

Secara tidak langsung, pasti kita akan menggunakan pikiran kita ketika sedang belajar sama orang pintar, sehingga secara tidak langsung hal kecil tersebut akan menjadi kebiasaan kita.

2. Beristirahat dengan Cukup


Manfaat Istirahat yang Cukup


Beristirahatlah dengan cukup jangan belajar setiap saat, karena kita bukan mesin. Mesin saja apabila bekerja secara terus menerus pasti akan istirahat apabila ia telah terlalu panas. Apabila kita kurang istirahat, maka kita bisa mengalami setres sehingga bisa mempengaruhi fungsi otak kita. Otak kita memerlukan banyak energi agar dapat berfungsi dengan baik.

Sehingga apabila ia kurang energi maka tidak akan berfungsi dengan baik. Karena ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa kurang tidur dapat mengurangi daya pikir IQ kita. Terkadang sering kita mendengar bahwa anak Teknik jarang tidur dan bahkan bergadang. Tetapi sebaiknya kita beristirahat meskipun hanya sebentar agar otak kita dapat beristirahat karena telah Lelah berpikir selama aktivitas sehari-hari kita.

3. Mengonsumsi Makanan Berprotein


Manfaat Makanan Berprotein


Jika ingin pintar, jangan sering mengkonsumsi mie instan, karena mie instan sangat tidak baik untuk tubuh apalagi untuk pertumbuhan. Makanan adalah sumber energi utama untuk tubuh kita, jadi apabila kita tidak makan maka tubuh kita tidak mempunyai energi sehingga tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Tetapi ketika mengkonsumsi makanan, kita harus pandai memilih makanan yang baik untuk tubuh kita yakni makanan yang berprotein.

4. Bermain Game


Mainan Agar Cepat Pintar


Cara yang satu ini pastinya membuat teman-taman heran bukan. Tentunya pendapat itu semua salah. Karena dengan bermain game, otak akan berusaha menyelesaikan permainannya hingga finish. Sehingga secara tidak langsung otak juga bisa dimanfaatkan untuk mengingat pelajaran.

Tetapi bermain game bukan berarti secara terus menerus, karena secara terus-menerus juga akan mengganggu kesehatan kita. Sebaiknya game yang dimainkan agar otak kita bisa berpikir dengan baik yaitu catur, sudoku, DAM, Teka-Teki, dan game lainnya yang membuat otak kita berpikir dan berpikir.

5. Banyak Membaca


Manfaat Suka Membaca


Membaca merupakan cara yang efektif agar bisa menjadi pintar. Karena dengan banyak membaca kita bisa mengetahui dan memahami banyak kosa kata. Sehingga apabila ada pelajaran yang banyak memgandung kosa kata terutama pelajaran Bahasa Indonesia kita akan lebih mudah memahaminya.

Membaca juga akan meningkatkan pengetahuan kita, sehingga bisa membuat suatu percakapan yang sedang berlangsung akan lebih menarik, tidak hanya itu membaca juga akan menambah kemampuan berkomunikasi dan kemampuan dalam menganalisis.

Membaca yang dapat membuat kita pintar adalah membaca biografi para ahli, buku sains, novel, dan buku hasil penelitian lainnya, bukan membaca status WA, FB, Instagram, dan status di media social lainnya yang tidak bermanfaat.

6. Olahraga


Olahraga Bisa Membuat Pintar


Jika anda ingin pintar, jagalah kesehatan karena kesehatan sumber utamanya. Apabila anda tidak sehat maka semua yang anda pelajari akan sia-sia sehingga anda hanya membuang waktu untuk hal yang tidak perlu. Kesehatan juga dapat membuat otak lebih cepat dalam memahami dan mengerti tentang apa yang dipelajari.

Olahraga yang dianjurkan yakni minimal 15 menit dalam sehari, dan dilakukan secara terus menerus agar kesehatan kita tetap stabil. Olahraga bisa dilakukan pagi, sore, maupun malam hari. Asal jangan olahraga tersebut putus-putus atau bisa kita artikan hari ini berolahraga, kemudian besok tidak, dan dilanjutkan tiga hari kemudian, lalu berhenti lagi.

Cara tersebut sangat salah karena tubuh kita akan sangat sulit untuk berolahraga kembali apabila kita sudah jarang berolahraga. Tetapi jika memang anda tidak mempunyai banyak waktu untuk olahraga, maka anda bisa melakukannya satu minggu sekali atau satu bulan sekali.

7. Menulis Diary atau Buku Harian


Manfaat Membuat Diary atau Buku Harian


Belajarlah untuk menulis buku harian, karena melalui hal tersebut anda akan terbiasa merangkai kata agar lebih indah. Dan dari situlah anda akan menciptakan hasil pemikiran yang berubah-ubah, sehingga tanpa disadari anda sudah berusaha untuk menjadi pintar.

Buku harian yang berisi hasil pemikiran akan membuat, sama dengan ilmu. Maksutnya ilmu apabila kita tulis maka akan lebih mudah diingat dan tidak hilang, begitu pula dengan hasil pikiran apabila kita tulis maka akan mudah untuk kita ingat.

8. Menulis dengan Tangan Sendiri


Tulisan Tangan Bisa Bikin Pintar


Meskipun teknologi sudah canggih seperti sekarang, sehingga malas mencatat cukup di ketik, poto atau di print aja. Itu semua merupakan cara yang salah apabila anda semua ingin pintar. Karena apabila semua tugas atau catatan, anda bisa mengerjakannya dengan tulis tangan sendiri, karena melalui tulis tangan, semua yang kita tulis dan kita baca akan teringat oleh kita meskipun kita hanya menulis saja tanpa ada niat untuk mengingat apalagi mengahapal.

Hal ini dikarenakan apabila kita mencatat otomatis kita akan mengingat tentang apa yang akan kita catat, meskipun tidak teringat semuanya tapi cara ini sangat ampuh untuk menjadi pintar.

9. Melakukan Hal Baru


Hal Baru Bikin Pintar


Melakukan hal baru tentunya sangat menyenangkan, tetapi selain menyenangkan ternyata melakukan hal baru juga akan membuat otak menjadi lebih kreatif dan tidak tidak terlihat membosankan. Suatu hal baru dapat membuat memikirkan cara baru untuk membantu melakukan hal baaru agar lebih cepat menyelesaikannya.

Setiap kali melakukan hal baru, akan membuat otak untuk melakukan hal yang baru lagi, yang lebih sulit dan menyenangkan dari itu. Cara ini bisa kita samakan dengan pepatah yang berkata “ belajarlah diwaktu kecil bagai mengukir di atas batu” yakni akan mudah kita ingat dan kita simpan dalam otak kecil kita.

Itulah cara yang dapat dilakukan agar menjadi lebih pintar, bagi teman-teman yang selalu direndahkan oleh temannya yang sombong karena kepintaran ayo bangkit, buktikan bahwa kita lebih bisa dari pada mereka.




Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Menjadi Orang Pintar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel