Ciri-Ciri Orang Jujur dan Perbedaanya Dengan Pembohong

Kita semuanya tentunya tidak ingin dibohongi bukan ?
Terkadang saat kita mendengar kebohongan, ada saja keinginan kita untuk membaca isi pikiran para pembohong. Tapi itu semua tidaklah mudah, namun hal yang bisa kita lakukan yaitu dengan mendalami ciri-ciri orang pembohong dan ciri-ciri orang yang jujur.

ciri-ciri orang yang jujur


Untuk kamu yang sering dibohongi, biasakanlah mulai dari sekarang untuk menjauh dari pembohong. Karena untuk mengubah sifat pembohong itu bukanlah hal yang mudah, tapi kita bisa mengetahui apakah orang yang bicara kepada kita sedang berbohong atau jujur.

Berikut ciri-ciri orang yang jujur dan dapat anda percayai

Sebelum kita membahas lebih dalam, tentunya untuk menjadi seorang yang jujur bukanla hal mudah. Karena semua orang pasti pernah berbohong. Jadi gimana cara mengetahui orang yang jujur ?

1. Tidak suka basa-basi
Basi-basi memang biasa kita lakukan dalam pembicaraan agar pembicaraan yan kita lakukan bisa terlihat lebih santai. Tapi biasanya orang yang suka basis-basi hanya ingin dirinya dipuji oleh orang terdekat maupun orang yang belum ia kenal.

Tetapi orang yang jujur, apabila mereka bicara mereka akan langsung membahas ketopik permasalah, karena mereka tidak ingin membuang waktu mereka untuk hal yang tidak berguna. Apalagi mereka sedang bicara sama orang yang tidak terlalu kenal dengan mereka. Tetapi apabila mereka berbicara atau bercanda sesame teman akrab mereka, mungkin basi-basi akan mereka lakukan agar pembicaraan mereka terdengar lebih asik.

2. Tidak harus membuat semua orang senang
orang yang jujur tidak akan melakukan hal yang mungkin membuat orang lain senang padahal dirinya sendiri sedang dalam masalah, berbeda dengan pembohong. Mereka akan melakukan apa saja asalkan orang yang mendengar bisa tersenyum meskipun mereka sedang banyak masalah.

3. Tidak membohongi diri sendiri
Sesuai dengan bagian no 2, orang yang jujur tidak akan melakukan hal seperti pembohong yakni membohongi diri sendiri. Menurut mereka, berbohong pada diri sendiri sangatlah buruk. Mengapa demikian ?, karena membohongi diri sendiri sama saja dengan menurunkan martabatnya sebagai orang yang jujur.Orang jujur tidak akan berbohong kepada siapapun termasuk dirinya sendiri.

4. Paham akan cara membangun hubungan yang serius
Orang yang jujur, akan memikirkan sesuatu terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Sehingga saat mereka menjalin hubungan, ia akan memulainya dengan kepercayaan dan ia juga berharap kepada orang yang berada didekatnya juga melakukan hal yang sama dengan apa yang ia lakukan.

5. Kepribadian dan pikirannya tenang
Hal yang sulit untuk dipertahankan adalah kebongan. Karena para pembohong akan melakukan segala hal agar ketika ia berbicara, semuanya akan terlihat benar. Sedangkan orang jujur, mereka terlihat biasa aja karena mereka bicara apa adanya. Sehingga para peneliti mengatakan orang jujur mempunyai ketengan dan merasa bahagia dalam hidup yang dijalaninya.


Ciri-ciri para pembohong

Setelah mengetahui ciri-ciri orang yang jujur, diharapkan kepada kita semua agar tidak tertipu lagi dengan kebohongan.

Inilah ciri-ciri orang yang suka berbohong kalua bicara

Pembohong Bermuka Dua


1. Kalimat yang ia sampaikan putus-putus atau tidak jelas
2. Pristiwa yang dicerikannya tidak secara detail
3. Suka mengulang pertanyaan anda sebelum ia jawab
4. Kalua berbicara tidak jelas
5. Bercerita sesuka hati, tanpa adanya ekspresi
6. Postru tubuhnya ketika bercerita terlihat seperti orang yang bosan
7. Berpikir secara keras, agar cerita yang disampaikan terlihat detail
8. Ia sering tidak yakin dengan topik pembicaraannya
9. Sering bingung apabila sedang ditanya kebenarannya.
10. Tentu orangnya bukan kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Ciri-Ciri Orang Jujur dan Perbedaanya Dengan Pembohong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel