Orang Yang Mudah Terkena Corona dan Cara Pencegahannya

Akibat dari virus corona sangatlah berbahaya, mulai dari gejala yang sangat berat bahkan bisa berujung kematian pada beberapa orang yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah dan orang yang mudah terinfeksi oleh virus corona.
Siapakah orang itu ?
Setelah diteliti dari sekian banyak penderita corona, ternyata orang yang mudah terinfeksi viruc corona adalah sebagai berikut.

1. Orang yang sudah LANSIA
Orang Yang Sudah LANSIA

Mengapa demikian ?, karena orang yang sudah berusia lebih dari 60 tahun akan mengalami penurunan pada tubuh. Penurun itu bisa seperti berkurannya produksi hormone, melemahnya otot, kulit yang keriput, bahkan penurunan ini bisa terjadi pada fungsi organ-organ tubuh.

2. Anak-anak
Anak-anak

Selain LANSIA, ternyata anak-anak juga mudah terinfeksi virus corona. Memang mereka tidak separah LANSIA, tapi kita jangan menyepelakan hal tersebut.karena apabila mereka sudah terkena, maka rasikonya sangatlh besar. Apalagi bagi orang tau dan lingkungan sekitar.

3. Orang yang sedang sakit
Orang Sakit

Ternyata orang yang sedang sakit sangatlah mudah terinfeksi virus corona, karena kekebalan tubuh mereka sangatlah rendah. Sehingga apabila mereka sembuh, mereka harus tetap dirumah dan jangan kemana-mana. Karena seandainya mereka berada pada lokasi yang menderita corona, virus tersebut akan mudah masuk ketubuh mereka.


Meskipun demikian, kita yang masih muda dan tidak sakit inipun bisa terkena virus corona, sehingga kita harus menjaga diri, keluarga, dan lingkungan sekitar agar tidak terdapat virus corona.

Berikut cara pencegahan virus corona yang mungkin mudah untuk kita lakukan.

1. Mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun
Cuci Tangan Menggunakan Air Mengalir dan Sabun

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuh mencegah virus corona adalah dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Hal ini bertujuan membunuh kuman yang ada pada tangan kita. Anjuran mencuci tangan yang diperintahkan oleh medis yaitu ketika bersin, batuk sebelum dan sesudah makan, dan setelah memegang sesuatu benda. Tetapi apabila didaerah anda mungkin jarang terdapat air mengalir, anda juga bisa menggunakan cairan yang mengandung alcohol 60%. Hal ini dilakukan sebaiknya selama 20 detik atau lebih.

2. Menjaga jarak dengan orang sakit
Mengapa demikian ??, karena orang yang sedang sakit akan mudah terkena virus corona dan apabila kita terlalu dekat dengan mereka maka kita juga akan mudah terkena. Untuk itu kita di perintahkan agar menjaga jarak dengan orang sakit minimal 1 meter.

3. Hubungi dokter dan rumah sakit terdekat apabila anda menderita penyakit tertentu
Apabila ada orang yang mudah terkena virus corona, dan kita tinggal Bersama diam aka langkah yang harus kita ambil adalah menghubungi pihak medis dan rumah sakit terdekat, agar orang tersebut mendapatkan penanganan langsung dari dokter.

4. Semprotkan cairan disinfektan ke lingkungan sekitar
Semprotkan Cairan di Sinfektan

Cara terakhir yang dapat kita lakukan yaitu dengan menyemprotkan cairan disinfektan, dilingkungan sekitar, terutama pada benda yang sering digunakan anak kita untuk bermain. karena cairan ini lebih efektif menghilangkan kuman dan kuman pada benda mati apapun.





Belum ada Komentar untuk "Orang Yang Mudah Terkena Corona dan Cara Pencegahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel